Selasa, 30 November 2010

n.o.v.e.m.b.e.r



--ngupi-ngupi--




--hati-hati nak--

harus selalu inget pesen orang tua saat mau melakukan sesuatu
''hati-hati nak''




--kapal api--

l
agu jaman SD..hahaha..ayooo gambar dengan tema lagu2 masa kecilmu..:D :D



--lebat--

berkhayal punya tanaman seperti ini..:)




--tertular--


Minggu, 31 Oktober 2010

--selamat tidur--



--selamat tidur untuk korban Wasior, Mentawai dan gunung merapi..semoga kalian bahagia di sisi Allah SWT..diterima amal ibadahnya..semoga keluarga yang hilang cepat ditemukan dan dalam keadaan sehat..semoga bantuan untuk korban bisa lancar sampai tujuan--

..amin..

untuk keluarga korban semoga diberi ketabahan dan diberikan semangat lagi!!! AYOOOOO!!!bersama kita bisa!!!:)

Senin, 06 September 2010

--my first september--


--squirrel and my brain--
teringat veruca salt di film charlie and the chocolate factory..
pada saat veruca diserang segerombolan tupai karena otaknya kosong..




--face--
bermain dengan bagian wajah..



--child--
submission for eerf magazine
1st edition and 1st issues is GLASS BOX




--child--
submission for eerf magazine
1st edition and 1st issues is GLASS BOX


--hai series--



say hai to sucay..
temen kuliah yang paling fenomenal yang gw punya..huahuaa

kata-kata aneh yanag sering dia keluarin kaya makhluk luar angkasa yang baru belajar bahasa indonesia..
tapi bahasa luar angkasa pake bahasa sunda kasar..jiaahhh
i love her..:D



say hai to stepi
stevani christi sihombing..temen gw yang paling feminim dan paling kece sepertinya karena selalu dijadikan model saat hunting foto..
sedikit pendiam tapi pas lagi ketawa..WOOW..gempar deh tuh suaranya..haha

Selasa, 31 Agustus 2010

anybody here




watercolor and marker

Selasa, 24 Agustus 2010

Sabtu, 31 Juli 2010

--KANTONG KOOLA--


--kantong berbulu dari koolastuffa--


Jumat, 16 Juli 2010

--guntingtempelgambar--




--guntingtempel--

Selasa, 13 Juli 2010

STENOGRAPHY BOOK









Stenografi adalah cara menulis ringkas dan cepat yang biasanya digunakan untuk percakapan rahasia..cepat bukan berarti menulis dengan kecepatan tinggi..tapi SINGKAT atau PENDEK..makanya bisa cepet nulisnya..:D
disini gw menggambar cepat dalam arti spontan keluar dari apa yg ada di dalam otak..:D
--mencuri sedikit spirit stenografi--



PAUL FRANK ART ATTACK






temaaan
bantuin
vote karya ''WOMAN''
yaaaah..








Minggu, 11 Juli 2010

"A Poskart Project", art on poskart





PANDAWA LIMA

di ajak kak david dan bareng anak maros ikutan pameran di ruang rupa..
dengan ukuran postcard 19x14 cm..mix media kain dengan painting..:D
5 karya ini berseri dengan judul PANDAWA LIMA..gw mereinterpretasikan pandawa lima ke dalam karakter kain..:D

dikasih waktu k dave seminggu buat ngerjain..wow!!!berat banget soalnya tokohnya pandawa lima yang gw ga tau mukanya kaya...hhaha..klo gareng petruk ketauan mukanya kaya apa..iniiii PANDAWA LIMA..hehe..tapi ini menariknya..karena dari ga tau gw jadi sedikit tau karakter tiap tokoh seperti apa..:D

Arjuna..seorang lelaki yang sangat tampan dan selalu disukai para perempuan karena kharismanya saat memanah..dari kecil arjuna adalah murid yang paling cerdas saat memanah..tetapi gw pernah denger karena terlalu tamapannya si arrjuna dalang yang memainkan wayang arjuna pun harus perempuan..mgkn krna terlalu halus dan lembut hatinya..:D

Yudistira..Lelaki yang paling pintar dalam ilmu agama, tata negara, dan hukum..nah dalam ilmu peperangan Arjuna paling jago menggunakan panah sedangkan Yudistira jago menggunakan tombak..:D

Bima..naah paling gagah dan garang si doi ni..BIMA..tapi hatinya lembut pemirsa..kalo di wayang golek di leher Bima ada ular yang siap menggigit klo Bima berbohong jadi Bima itu ga pernah berbohong..:D Bima pnya tangan yg unik..dia kuku pancakenaka namanya..kukunya panjang trus kokoh banget!!!

Nakula..nahh nakula juga ga kalah tampan nih..tapi sayangnya dia terlalu membanggakan ketampanannya..:D..itu kekurangannya Nakula, kelebihannya banyak juga..dia pinter berkuda sama senjata andalannya itu panah dan lembing..:D

Sadewa..sadewa itu sodara kembarnya nakula..walapun lebih gantengan Nakula, kelebihan Sadewa itu pinter dalam ilmu astronomi..dan pinter menyamar..penyamaran andalannya itu jadi penggembala sapi..sifat yang menonjol dari Sadewa adalah BIJAK..malahan Sadewa lebih bijak dari guru para dewa..:D

menarik semua karakter pewayangan emang!!!!thanx ya ka dave undh dikasih kesempatan seperti apa pandawa lima itu..:D
makasih juga buat si racap..hehe..dibantuin banget menyederhanakan pandawa lima itu seperti apa..:D








Sabtu, 26 Juni 2010

TENGAH MALAM


menggila dengan garis

Selasa, 22 Juni 2010

FINAL ASSIGNMENT!!!!!




salam sabrang


Permainan tradisional merupakan suatu tradisi masyarakat yang seharusnya terus ada, akan tetapi sekarang permainan tradisional sudah jadi kenangan atau malah hanya jadi bahan bernostalgia bareng temen-temen aja. Dengan kata lain permainan tradisional sudah semakin tenggelam yang diakibatkan oleh pengaruhnya budayaluar(teknologi, informasi dan media) yang sangat cepat. Permainan tradisional yang hanya dikenal pada jaman dulu harus dikenalkan lagi pada saat ini terutama pada anak-anak.

....

Masyarakat Indonesia itu bersifat komunal jadi permaian yang dihasilkan pun akan dimainkan secara bersama-sama. Kalau dibandingkan dengan permainan budaya barat maka permainannya lebih memperlihatkan sifat individual. Kalau kita bisa bijak merespon budaya barat bukan sebagai gaya hidup sehari-hari mungkin permainan tradisional tidak tenggelam seperti sekarang. Dan juga peran orang tua penting banget untuk membangun kecerdasan anak, cerdas dalam arti merespon budaya luar( teknologi, informasi dan media) yang semakin cepat perkembangannya..

BALANCE

Tugas akhir gw mengangkat kembali permainan tradisional dengan media buku untuk anak-anak. Budaya luar tetep berkembang tapi pengenalan budaya sendiri pun ga boleh berhenti. Tambah semangat ngerjainnya lagi karena komunitas mainan rakyat yang namanya komunitas HONG sangat membantu memperkenalkan permainan tradisional budaya Sunda ke gw. Ternyata banyak banget permainan tradisional budaya Sunda yang belom gw tau. Thanx ya kang Zaini sama komunitasnya buat ngenalin permainan Sunda. :D